Kamis, 20 Mei 2010

betapa beruntungnya dirimu,, di hidupmu,,,


seringkali kita manusia, sebagai manusia biasa selalu aja mengeluh... bahkan mungkin tiap hari mengeluh. dengan kata lain, tiada hari tanpa mengeluh... huuuufffttt... -_-'
padahal kalo diresapi dan dicermati, hidup kita sangat sangat beruntung.... jauuuuhhh lebih beruntung dari orang lain yang nggak seberuntung kita.

case 1
sore sore, kita ngeluh kelaperan setengah mati. pas nyampe rumah pulang dari kampus, refleks kita langsung menuju ke dapur/ruang makan. tapi ternyata di meja makan cuman ada sayur asem sama tahu tempe... padahal dalam bayangan kita adalah ayam rica rica atau sup daging yg lezaaat....
kita pun ngerasa kesel banget dan langsung minta ganti lauknya yang enak enak. dan bertekad ga akan makan makanan itu karena maunya cuma makanan yang ada dalam pikiran kita/makanan yg kita inginkan.
coba deh pikirkan bagaimana anak anak jalanan di luar sana? gelandangan yang berjalan kesana kemari dengan perut yang entah sudah kosong selama berapa hari? pemulung yang bergelut dengan timbunan sampah dan ribuan lalat sejak pagi belum menemui segenggam beras pun di rumahnya untuk dimasak sementara ia harus menjajal gunung sampah demi kelangsungan hidupnya??

case 2
suatu ketika, kita dapet uang dalam jumlah yang lumayan banyak. apa yang terpikir pertama kali digunakan untuk apa kah uang itu? bisa dipastikan buat perempuan, pasti langsung mengarah ke satu tempat : mall.
disana ada beragam benda benda yang bisa memuaskan nafsu belanja bagi kaum wanita.
pernahkah kita berfikir betapa berharganya uang dua puluh ribu rupiah bagi seorang penjaja minuman botol di terminal?? uang dua puluh ribu rupiah yang kadang hanya dianggap sebagai 'uang receh' oleh orang orang berduit itu kebalikannya justru menjadi barang yang sangat berharga bagi para orang yang kurang beruntung.
uang sebesar dua puluh ribu itu mereka gunakan untuk membeli beras, minyak, bahkan mungkin untuk membelikan susu bagi anak anak mereka yang juga ingin bertahan hidup. mereka mati matian mencari uang dan hanya mendapat beberapa puluh ribu saja, sementara kita yang dengan entengnya menyia nyiakan uang untuk hal hal yang bersifat kesenangan sesaat saja...

sbenarnya masih banyak lagi hal hal lainnya, nanti lagi deh,, c u.... ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar