Selasa, 04 Mei 2010

it's about my name...


namaku mariah al qibtiyah,....

nama pemberian abahku... nama yang awalnya aku anggap kurang lazim...

bahkan awalnya aku sempat underistimate pada namaku sendiri...

tapi smua fikiranku itu langsung berubah ketika mengetahui sosok seorang Mariah Al Qibtiyah, salah satu istri Baginda Nabi Muhammad SAW...

kata ibuku, dulu ketika aku berumur 5 tahunan,,
ada seorang yang memberikan sebuah buku cerita yang berjudul Mariah Al Qibtiyah.

namun buku itu aku sia siakan begitu saja, dan kini hilang entah kemana... :'(

beberapa tahun kemudian, di sebuah situs pencarian, ketika aku mengetik kata kunci namaku sendiri,
muncul sebuah gambar buku yang berjudul
"Elegi Cinta Maria"

sebuah judul yang sangat membuatku penasaran dan ingin segera memilikinya.

Beruntung, buku itu ternyata diterbitkan oleh penerbit dimana om ku bekerja.. sehingga aku bisa memiliki buku itu secara cuma cuma yippieeee.... ^^

bukunya memang luar biasa,
menceritakan keanggunan, kesabaran, ketabahan seorang gadis mesir yang awalnya adalah seorang penganut Kristen, namun kemudian menjadi seorang istri dari utusan Allah yang paling mulia, yaitu Nabi Muhammad.
Subhanallah....

memberikanku kebanggaan yang luar biasa, dan menjadi semacam 'rem' bagiku agar tidak melakukan sesuatu diluar koridor agama.

agar menjadi seorang perempuan shalihah, layaknya Mariah Al Qibtiyah, salah satu istri Baginda Nabi...

semoga.... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar